fbpx
GameFever ID
eSports

Kembali Digelar, The International 10 Pecahkan Rekor Prize Pool

The International, turnamen terbesar tahunan Dota 2 akhirnya akan kembali digelar pada tahun ini. Sempat ditunda karena pandemi COVID-19 di 2020 kemarin, The International 10 (TI10) bisa diselenggarakan kembali di 2021 ini. Rencananya, TI 10 akan digelar di bulan Agustus mendatang dan akan berlangsung di Stockholm, Swedia.

Baca Juga: Mantan Juara The International Dota 2 Di-banned Seumur Hidup Oleh Valve

The International memang menjadi salah satu turnamen esports yang ikonik berkat prize pool yang ditawarkan. Turnamen ini kerap memecahkan rekor sebagai turnamen esports dengan prize pool terbesar. Dan TI 10 lagi-lagi berhasil memecahkan rekor tersebut. TI 10 akan memperebutkan total hadiah (prize pool) lebih dari USD 40 Juta atau sekitar Rp 574 miliar. Angka tersebut melebihi prize pool TI 9 yang diselenggarakkan di 2019 sebesar USD 34 Juta atau sekitar Rp 488 miliar.

The International 10 Dota 2
Sumber: Wykrhm Reddy

TI 10 nantinya akan mempertemukan 18 tim Dota 2 terbaik di dunia. Tim peserta diambil dari poin klasemen Dota Pro Circuit yang sudah berjalan selama 1 musim terakhir. Ditambah dengan beberapa tim yang lolos dari babak kualifikasi. Dua tim yang saat ini sudah memastikan diri lolos menuju TI 10 adalah Virtus Pro (Rusia) dan Evil Geniuses (Amerika Serikat).

Valve juga masih harus menyelesaikan dua turnamen lagi sebelum pagelaran TI 10 dimulai. Turnamen Dota 2 Minor Regional yang saat masih berlangsung dan Dota 2 Major yang rencananya akan digelar pada Juni mendatang di Ukraina. Perburuan tiket menuju TI 10 nantinya akan semakin ketat lagi pada dua turnamen ini karena beberapa tim unggulan seperti Nigma dan OG masih belum memastikan diri lolos.

Related posts

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Prince of Persia: The Sands of Time Remake Siap Rilis di 2022

MongJi

Leave a Comment