fbpx
GameFever ID
eSports

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Meski tim Indonesia hanya mampu menjadi juara ketiga turnamen MSC 2021 ini, namun ada hal yang spesial. Pada pertandingan Lower Bracket Finals antara tim Execration melawan Evos Legends rekor jumlah penonton tercipta waktu itu. Total sebanyak 2,2 juta penonton bersamaan menyaksikan laga yang berhasil dimenangkan oleh tim Execration dengan skor 3-1.

Jumlah penonton tersebut berhasil mengungguli partai grand final antara tim Execration melawan tim Blacklist international yang hanya ditonton hingga 1,7 juta penonton bersamaan. Hal ini diyakini karena animo penonton asal Indonesia menurun ketika tim Indonesia sudah gugur lebih dahulu dan tidak mampu melaju ke babak grand final.

Sayangnya torehan jumlah penonton gelaran Mobile Legends Southeast Asia Championship 2021 sebesar 2,2 juta ini tidak mampu melampaui turnamen sebelumnya. Turnamen M2 World Championship 2021 yang digelar awal tahun ini masih memegang rekor turnamen Mobile Legends dengan jumlah penonton bersamaan terbanyak dengan 3 juta penonton.

Baca Juga: Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Banyak faktor yang menjadi sebab penurunan jumlah penonton bersamaan ini. Mulai dari gelaran turnamen yang dilaksanakan secara online, hanya diikuti tim Asia Tenggara saja, hingga jumlah hadiah yang hanya USD 150.000 atau sekitar Rp 2,1 miliar saja dibandingkan dengan M2 yang mencapai USD 300.000 atau sekitar Rp 4,2 miliar.

Mobile Legends juga masih menjadi turnamen dengan animo penonton terbesar ketiga dunia untuk game mobile. Posisi pertama masih diduduki oleh Free Fire dengan 5,4 juta penonton dan PUBG Mobile dengan jumlah penonton sebesar 3,8 juta.

Related posts

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Ragnarok X: Next Generation Luncurkan Event Guild War

MongJi

Genshin Impact Umumkan Update 2.0, Akhirnya Ayaka Datang!

MongJi

Leave a Comment