fbpx
GameFever ID
eSports

Garena Banned Pemain Profesional Free Fire India Karena Gunakan Cheat

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari dunia esports di India. Salah satu tim profesional Free Fire asal India yaitu Team Old Skool dilarang mengikuti turnamen lantaran salah satu pemainnya kedapatan menggunakan cheat saat bertanding. Pemain dengan nickname AAYUSH tertangkap tangan menggunakan cheat saat mengikuti turnamen Free Fire India Championship 2021 Spring bersama Team Old Skool.

Karena perilakunya tersebut, pihak Garena selaku publisher game Free Fire memberikan ban (larangan) terhadap AAYUSH selama 1 tahun untuk tidak bisa mengikuti turnamen Free Fire terhitung Februari 2021. Sementara itu Team Old Skool disikualifikasi dari turnamen dan akan digantikan oleh tim Stone Crushers.

India merupakan salah satu negara di kawasan Asia dengan peminat Free Fire melonjak drastis. Oleh karena itu, kompetisi esports juga mulai berkembang di kawasan Asia Selatan ini. Sayangnya pengguna cheat di India terkesan besar bahkan masuk keranah profesional. Ini bukan kali pertamanya pengguna cheat tertangkap dalam dunia esports Free Fire di India. Sebelumnya 2 tim yaitu Soar Silently dan Route Changers juga tertangkap tangan menggunakan cheat akhir tahun kemarin.

Dengan adanya sistem anti-hack dari Garena yang cukup efektif masih belum membuat para pengguna cheat untuk berhenti. Dengan banyaknya kasus cheater yang tertangkap di India, bisa jadi kasus serupa masih akan terjadi lagi kedepannya. Kita lihat saja ke depannya bagaimana Free Fire akan memecahkan banyaknya kasus cheater ini pada gamenya.

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Roni Istianto

Leave a Comment