fbpx
GameFever ID
eSports News

Game MOBA Lokapala akan Dipertandingkan di PON Papua 2021

Game MOBA buatan developer tanah air yaitu Lokapala rencananya akan dipertandingkan dalam PON Papua 2021 mendatang. PON atau Pekan Olahraga Nasional merupakan ajang pertandingan olahraga antar provinsi di Indonesia yang digelar setiap 4 tahun sekali. KONI selaku Komite Olahraga Nasional Indonesia berusaha membawa game tersebut ke dalama kejuaran nasional tersebut.

Lokapala sendiri dirilis pada Februari 2020 kemarin dan menjadi gebrakan developer tanah air untuk mengembangkan game yang dapat menembus ranah esports. Anantarupa Studios selaku sang developer memasukan unsur-unsur budaya Indonesia kedalam game Lokapala. Bahkan game Lokapala menjadi satu-satunya game MOBA yang dikembangkan oleh developer Indonesia maupun Asia Tenggara.

Dilansir dari Detik, ketua umum KONI yaitu Marciano Norman mengatakan Esports akan menjadi salah satu cabang eksebisi pada PON ke-20 di bulan Oktober 2021 mendatang, yang bertempat di Papua. Masuknya esports ke PON nantinya juga akan semakin memperkuat perkembangan industri esports di Indonesia. Pemeritah juga sudah membentuk PB Esports sebagai wadah pengembangan dunia esports di Indonesia.

Kita lihat saja perkembangan industri esports di Indonesia. Apakah nantinya game-game esports berhasil masuk dan dipertandingkan kedalam PON atau Pekan Olaharaga Nasional. Mengingat kaum muda di Indonesia sangat menggemari dunia esports di era modern ini.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment