fbpx
GameFever ID
eSports

Esports Resmi Jadi Cabor di Asian Games 2022

Kabar gembira datang bagi para pencinta video games khususnya esports. Setelah sebelumnya jadi cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, kini esports akan benar-benar resmi menjadi cabang olahraga (cabor) di Asian Games 2022 mendatang yang bakal digelar di Hangzhou, Tiongkok.

Baca Juga: Esports Jadi Dipertandingkan di PON XX Papua? Inilah Bocoran Game-nya

Kabar tersebut didapat setelah Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Federasi Olahraga Elektronik Asia (AESF) menjalin kerja sama untuk mengampanyekan dan menggelar ajang esports untuk Asian Games 2022 kelak. Kampanye bertajuk “Road to Asian Games” tersebut memperkenalkan esports kepada negara-negara yang akan berlaga pada Asian Games 2022 mendatang.

Asian Electronic Sports Federation (AESF) nantinya juga akan menggelar babak kualifikasi regional untuk menentukan negara-negara yang lolos dalam cabor esports Asian Games 2022. Selain itu, ada 6 judul game yang akan diperlombakan dan memperebutkan medali di cabor esports. Sayangnya, belum ada informasi mengenai keenam judul video game yang resmi dipertandingkan nantinya.

Patut ditunggu kiprah perkembangan esports di kancah kompetisi olahraga internasional. SEA Games dan Asian Games sudah mulai melirik esports untuk dipertandingkan. Sedangkan untuk Olimpiade sepertinya masih akan menunggu lama. Timnas Indonesia sendiri juga harus berbenah nantinya supaya bisa menyumbang medali emas dari cabang olahraga esports.

Related posts

Indonesia Sumbang Emas Perdana Dalam Asian Games 2018 E-sports Cabang Clash Royale!

MongJi

Raih Emas Pertama Dalam Cabang eSports, China Mendapatkan Emas Untuk AoV

Bartholomew

Leave a Comment