fbpx
GameFever ID
eSports

Esports Jadi Dipertandingkan di PON XX Papua? Inilah Bocoran Game-nya

Rencana memasukan esports sebagai salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 sepertinya akan menjadi nyata. PON XX yang akan digelar di Papua tahun kemarin memang harus tertunda lantaran pandemi COVID-19. Kini di 2021, PON XX Papua kabarnya akan segera diselenggarakan.

Meskipun sempat tersiar kabar bahwa esports tidak jadi dipertandingkan dalam PON XX Papua mendatang, harapan ini nampaknya masih ada. Beberapa waktu lalu Executive Chairman IESPA, Ibnu Riza, membocorkan game-game yang akan direncanakan dipertandingkan dalam PON Papua mendatang. Pria yang juga merangkap sebagai Dewan Pembina PB Esports Indonesia ini memperlihatkan tujuh game yang rencananya akan dipertandingkan.

Game-game tersebut adalah Dota 2, Pro Evolution Soccer, Tekken 7, Mobile Legends, Arena of Valor, Free Fire, dan PUBG Mobile. Meskipun hal ini masih belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak penyelenggara, namun rencana ini masih terbuka lebar. Mengingat perkembangan esports di Indonesia khususnya untuk kaum muda sangat pesat dari tahun ke tahun.

Patut ditunggu nantinya siapa saja para pemain profesional Indonesia akan bertarung satu sama lain untuk memperebutkan medali emas dan membela provinsi kelahiran mereka. PON XX Papua rencananya akan digelar pada Oktober 2021 dan menjadi ajang perdana cabang olahraga esports dipertandingkan.

Related posts

Juara MSC 2021 Execration Dirumorkan Berusaha Jual Semua Pemainnya

Roni Istianto

Squad PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2021 Nantinya Berasal dari 1 Tim Esports

Roni Istianto

Tidak Didukung Pemerintah Swedia, Turnamen The International Terancam Batal

Roni Istianto

Leave a Comment