fbpx
GameFever ID
eSports News

Esports akan Hadir Sebagai Cabang SEA Games 2021 di Vietnam

Setelah sebelumnya diragukan akan hadir untuk ajang SEA Games 2021, esports akhirnya diumumkan sebagai salah satu cabang yang akan dipertandingkan di event 2 tahunan tersebut. Pihak penyelenggara sebelumnya tidak tertarik untuk mempertandingkan cabang esports yang rencananya akan diadakan dalam SEA Games 2021 di Vietnam nantinya. Namun pihak Razer akhirnya berhasil meyakinkan penyelenggara untuk menghadirkan cabang esports.

Sebelumnya cabang esports sukses dipertandingkan dalam SEA Games 2019 di Filipina. Sebanyak enam game diperlombakan dalam acara olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. Keenam game itu adalah Dota 2, Starcraft 2, Hearthstone, Tekken 7, Arena of Valor, dan Mobile Legends. Filipina tampil sebagai juara dengan torehan 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Southeast Asia Games Federation Executive Committee sebagai pihak penyelenggara kemungkinan baru akan merilis pengumuman secara resmi pada November mendatang. Saat ini sudah ada 36 cabang olahraga resmi yang akan dipertandingkan, sisa 4 lainnya akan diumumkan ke depannya. Keempat cabang olahraga tersebut adalah esports, triathlon, bowling, dan jiu-jitsu.

Setelah resmi diumumkan akan masuk dalam ajang SEA Games 2021 mendatang selanjutnya pihak penyelenggara akan menentukan game apa saja yang dipertandingkan. Setiap negara bisa mengirimkan 1 tim/wakilnya disertiap game yang diperlombakan. Dengan adanya esports dalam event olahraga SEA Games ini semakin menandakan perkembangan esports di Asia Tenggara.

Related posts

[Review] Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles

MongJi

miHoYo Umumkan Game Baru Berjudul Honkai: Star Rail

MongJi

Genshin Impact Umumkan Kolaborasi dengan Razer

MongJi

Leave a Comment