fbpx
GameFever ID
eSports

Drama Peraturan Baru Turnamen Dota 2, OG Sebut Alliance Bermain Curang

Drama kembali tercipta dari kancah esports game Dota 2. Salah satu punggawa mantan juara The international 2 kali berturut-turut tim OG menuduh tim Alliance melakukan kecurangan sepanjang turnamen Dota Pro Circuit 2021: Season 2. Tim Alliance sendiri saat ini memuncaki klasemen Dota Pro Circuit 2021: Season 2. Sementara tim OG masih kesulitan untuk menembus papan atas turnamen Minor kedua musim ini tersebut.

Pangkal masalah dari drama ini adalah tim Alliance menggunakan pelatih saat pertandingan berlangsung sepanjang turnamen. Pemain OG, Notail mengatakan bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan curang dan sangat menguntungkan tim Alliance. Sementara itu tim Alliance berdalih bahwa tindakannya sudah sesuai peraturan yang ada.

Peraturan dalam turnamen Dota 2 sebelumnya adalah setiap pelatih hanya boleh berkomunikasi dan berinteraksi dengan para pemain sebelum dan sesudah pertandingan saja. Selama permainan berlangsung para pelatih tidak diperbolehkan untuk melakukan komunikasi dengan tim. Sayangnya untuk ajang Dota Pro Circuit 2021: Season 2 peraturan tersbeut diubah oleh pihak penyelenggara.

Dengan adanya peraturan baru tersebut tim Alliance memanfaatkannya dengan baik. Hal ini juga yang mendongkrak performa tim hingga kini menjadi tim papan atas di Eropa. Menanggapi hal tersebut pihak penyelenggara langsung bertindak cepat dengan merevisi peraturan yang mereka ubah kembali dengan sebelumnya.

Sangat disayangkan pihak penyelenggara yaitu DreamHack melakukan blunder dengan mengubah peraturan turnamen. Apalagi peraturan yang terbarung cenderung kontroversial dan mengentungkan beberapa pihak. Meskipun pertauran sudah direvisi namun ketegangan antara kedua tim Dota 2 tersebut masih berlangsung saat ini.

Related posts

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Tampil Sempurna, PSG.LGD Juarai Dota 2 WePlay AniMajor 2021

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment