fbpx
GameFever ID
eSports

Ditonton 5,4 Juta Viewer Bersamaan, Free Fire Pecahkan Rekor Turnamen dengan Penonton Terbanyak

Game besutan Garena yaitu Free Fire kembali memecahkan rekor dunia. Kali ini rekor tercipta dari ajang Free Fire World Series 2021 yang baru saja usai. Turnamen yang diselenggarakan di Singapura tersebut ditonton hingga 5,4 juta viewer secara bersamaan versi esports charts. Jumlah tersebut unggul jauh dari turnamen League of Legends World Championship 2019 lalu yang disaksikan hingga 3,9 juta penonton bersamaan.

Dengan pencapaian tersebut menjadikan Free Fire menjadi turnamen game dengan jumlah penonton online bersamaan terbanyak dunia. Sebagai game battle royale mobile, kepopuleran Free Fire tidak perlu dipertanyakan lagi. Game ini sangat terkenal di wilayah Asia Tenggara, India, serta Amerika Selatan. Oleh karena itu jumlah pemain dan peminatnya sangat banyak.

Selain itu Free Fire juga mengancam popularitas dari game-game PC yang sebelumnya mendominasi. Game-game seperti Dota 2, League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, dan Fortnite kini mulai tergeser dengan hadirnya game mobile macam Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Baca Juga: Tampil Mendominasi, Tim Phoenix Force Juarai Free Fire World Series 2021

Kepopuleran Free Fire dalam menggusur League of Legends dari tangga penonton esports terbanyak tidak lain adalah karena pemblokiran game PUBG Mobile oleh pemerintah India sebelumnya. Oleh karena itu para penikmat game battle royale mengalihkan pandangannya menuju game Free Fire.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment