fbpx
GameFever ID
eSports News

4 Turnamen Besar PUBG Mobile Bakal Hadir di 2021

Tencent selaku developer dari PUBG Mobile mengumumkan rencana mereka untuk tahun 2021 mendatang. Bertepatan dengan dimulainnya turnamen PMGC 2020 Season 0 kemarin, direktur PUBG Mobile Global Esports, James Yang memberikan informasi rencana turnamen PUBG Mobile tingkat internasional untuk tahun 2021.

Di 2021 mendatang PUBG Mobile berencana untuk menggelar 4 turnamen tingkat internasional yang dapat diikuti oleh tim-tim PUBG Mobile terbaik di dunia. Keempat turnamen tersebut adalah PUBG Mobile Pro League (PMPL), PUBG Mobile Club Open (PMCO), Summer Invitational, dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Selain itu pihak Tencent juga akan menambahkan beberapa region turnamen baru yang pada tahun 2020 ini belum ada. Beberapa region tersebut antara lain:

PMPL

  • PMPL CIS
  • PMPL Turkey
  • PMPL Western Europe
  • PMPL Arabia
  • PMPL North America
  • PMPL Latin America
  • PMPL Brazil

Selain itu, PMPL akan lanjut di Southeast Asia (SEA) dan South Asia.

PMCOs

PMCO akan secara terpisah dilakukan di Africa, Bangladesh, France, Mexico, Nepal, UAE, UK, Brazil, CIS, Egypt, Europe WC, Germany, Iraq, Saudi Arabia, LATAM WC, MENA WC, North America, Pakistan, South Asia, Turkey, and Wildcard regions.

Bukan itu saja, total hadiah yang akan diperebutkan untuk turnamen PUBG Mobile tahun ini mencapai USD 14 juta atau setara dengan Rp198 miliar. Berbeda dengan tahun 2020 ini yang hanya memperebutkan total hadiah sebesar USD 5 juta atau setara dengan Rp70 miliar.

Sepertinya pihak PUBG Mobile tidak main-main dalam mengembangkan kompetisi esports mereka untuk tahun 2021 mendatang. Kita lihat saja apakah rencana besar mereka tersebut akan terbayar dengan banyaknya pemain dan penonton baru dalam game PUBG Mobile nantinya.

Related posts

Rilis 1 Tahun lalu, Tencent Nintendo Switch Baru Terjual 1 Juta Unit

clauscj

Ajukan Banding, Hukuman Mantan Pemain Loops Esports Dikurangi

Roni Istianto

5 Jenis Cheat PUBG Mobile Ini Sering Ditemui

Roni Istianto

Leave a Comment