fbpx
GameFever ID
Review

[Review] Olympics Games Tokyo 2020 – Simpel dan Bikin Nagih!

Olimpiade memang menjadi pesta olahraga terbesar yang diikuti oleh berbagai negara di dunia. Jepang akan menjadi tuan rumah perayaan pesta olahraga ini yang bakal digelar mulai 2020, tepatnya pada tanggal 24 Juli – 9 Agustus. Untuk menyemarakan pesta olahraga ini, SEGA merilis game Olympics Games Tokyo 2020.

Sesuai judulnya, Olympics Games Tokyo 2020 akan menawarkan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade nantinya. Seperti apa pendapat Game Fever Indonesia tentang Olympics Games Tokyo 2020 ini? Yuk langsung saja disimak review singkat dari kami.

 

Beragam cabang olahraga yang bisa dinikmati semua kalangan

Sebagai game resmi, Olympics Games Tokyo 2020 menyediakan konten dari cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya. Setidaknya ada belasan cabang olahraga yang bisa kalian nikmati di game ini. Sebut saja renang, sepak bola, baseball,  tolak peluru, sepeda BMX dan masih banyak lagi. Belum lagi cabang-cabang lainnya seperti judo dan climbing yang baru akan tersedia pada update yang akan datang.

Cabang olahraga yang tersedia di Olympics Games Tokyo 2020.

Mengincar pasar untuk segala umur, Olympics Games Tokyo 2020 dikemas sesederhana mungkin agar bisa dinikmati untuk segala kalangan. Mulai dari grafik yang sederhana namun masih bisa dinikmati oleh mata, hingga mekanisme simpel yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Tiap perlombaan atau cabang olahraga memang terkadang hanya butuh satu tombol saja untuk ditekan. Sebagai contoh dalam olahraga tenis. Kalian hanya membutuhkan tombol X saja untuk memukul bola, mulai dari melakukan serve hingga smash keras. Dan tentu saja kalian harus menggerakan analog untuk melakukan gerakan di dalam permainan.

Cuma bermodalkan dua tombol, sangat simpel dan mudah untuk dimainkan.

Olympics Games Tokyo 2020 juga menawarkan sesuatu yang unik, yaitu sebuah jurus pamungkas atau finisher yang sering terlihat di serial anime. Penggunaannya juga cukup simpel. Pemain hanya diminta untuk menunggu bar penuh, kemudian menekan tombol L1 dan satu tombol lainnya tergantung cabang yang sedang dimainkan.

Olahraga yang tersedia di Olympics Games Tokyo 2020 memang tidak menawarkan gameplay yang halus layaknya game olahraga kebanyakan. Hal ini masih dianggap wajar karena SEGA menawarkan banyak cabang dan bukan game untuk olahraga yang spesifik. Game Fever Indonesia pun masih bisa menikmati konten olahraga yang ada di Olympics Games Tokyo 2020 meski kadang dirasa seperti sebuah mini game.

Contoh jurus pamungkas yang ada di cabang tinju.

Tapi itu semua tidak berpengaruh banyak, malahan Game Fever Indonesia merasa adiktif dengan game yang satu ini.

 

Serunya membuat atlet dalam fitur customization. 

SEGA tidak hanya membawa cabang-cabang olahraga yang dikemas dengan gameplay yang adiktif. Di Olympics Games Tokyo 2020, kalian bisa membuat atau menciptakan atlet sesuai dengan kreasi masing-masing.

Fitur kustomisasi yang bisa memungkinkan pemain untuk membuat atlit sendiri.

Tidak hanya berkreasi dengan bentuk tubuh karakter, pemain juga bisa menambahkan beragam aksesoris yang ada. Misalnya helm atau stiker yang ditempel di pipi. Uniknya lagi, aksesoris ini akan terpasang terus di cabang olahraga apapun. Sebagai contoh, bila kalian memasangkan helm motor di atlet buatan kalian, helm tersebut masih akan terus dipakai meski kalian sedang bermain di cabang renang.

Mau tinju apa balapan motor nih?
Fitur kustomisasi yang unik dan memancing kreatifitas.

Hal unik inilah yang membuat Olympics Games Tokyo 2020 bisa dimainkan oleh segala kalangan karena tidak ada batasan di dalam mode kustomisasi.

 

Tambah seru bila bermain bersama.

Olympics Games Tokyo 2020 pastinya menyiapkan mode multiplayer baik offline maupun online. Jadi kalian bisa memainkannya bersama teman atau keluarga bahkan dengan pemain lainnya dengan metode online.

Baik offline maupun online, Olympics Games Tokyo 2020 pastilah sangat seru bila dimainkan bersama. Apalagi bila kalian bermain secara online. Selain bisa bertanding dengan pemain di seluruh dunia, kalian juga bisa melihat altet-atlet “nyeleneh” karya pemain lainnya yang bisa buat kalian tertawa.

Cabang olahraga yang terbagi menurut waktu ketika bermain.

Sayangnya untuk metode online game kalian tidak bisa memilih cabang yang akan dimainkan karena sistem sudah memilihnya sesuai jam yang ada.

 

Kesimpulan

Olympics Games Tokyo 2020 merupakan game bertema olahraga yang cukup bersahabat untuk semua kalangan. Mau gamer hardcore atau gamer casual yang sekedar mencari hiburan. Konten olahraga yang ditawarkan juga bisa menjadi media belajar untuk mengenal cabang-cabang olahraga, seperti peraturan, cara bermain dan lainnya.

Walaupun simpel, Olympics Games Tokyo 2020 bisa bikin ketagihan.

Meski tidak sempurna, Olympics Games Tokyo 2020 masih mampu memberikan sensasi dan antusias tersendiri. Apalagi dengan mekanisme yang simpel dan tidak perlu berpikir keras, kalian bisa mendapatkan kesenangan dengan mudah lewat game ini.

Related posts

[Opini] Patutkah Loot Box Dianggap Sebagai Perjudian?

MongJi

Monster Rancher Bakal Hadir di Switch?

MongJi

[Gamescom 2019] Watch Dog: Legion Perlihatkan Uniknya Kelompok Perlawanan Lewat Trailer Baru

MongJi

Leave a Comment

Leave a review

  • Gameplay
  • Graphics
  • Content