fbpx
GameFever ID
Preview

Genesis – First Impression

MOBA tapi pake stick kontroler?

Genesis. Game genre MOBA terbaru yang hadir di PlayStation 4, Xbox One, dan PC via Steam, hadir dengan salah satu fitur unik yang beda banget sama game MOBA lainnya, yaitu penggunaan stick kontroler. Yep game dengan genre MOBA ini menggunakan stick kontroler untuk menggerakan karakter pemain. Hal ini mungkin terdengar cukup aneh, tapi untuk bisa memainkan game ini kalian benar-benar harus menggunakan kontroler untuk bisa bermain. Bahkan versi steampun juga mengharuskan kalian untuk menggunakan stick kontroler untuk bermain.

Nah di artikel kali ini, saya akan memberikan kesan pertama saya untuk Genesis ini.

Awal permainan saya menemukan game ini cukup aneh karena harus menggunakan stick kontroler. Tapi seiring berjalannya waktu, saya mulai terbiasa. Apabila kalian serius dalam bermain game MOBA, kalian akan dengan cepat mengerti situasi dari permainan, skill yang diharus digunakan dan juga komposisi karakter yang baik. Untuk urusan grafik, Genesis mengambil tema sci-fi futuristik. Ketika berada di dalam game, pemain akan melihat bagaimana bagusnya grafik Genesis ini walaupun size yang perlu didownload cukup kecil. Rampage Game selaku developer juga sudah menyediakan karakter yang bisa dibilang cukup menarik untuk digunakan. Walaupun beberapa karakter seperti mengambil dari game MOBA lainnya. Genesis bisa dibilang mirip dengan Dota 2 dalam segi permainan. Pemain bisa menggunakan Ward untuk melihat keadaan sekitar tanpa harus mendatangi tempat tersebut. Jujur ini menjadi hal yang menurut saya sangat berguna untuk game MOBA. Karena pemain bisa melihat keadaan sekitar tanpa takut akan di gank oleh musuh. Dari segi karakter yang bisa digunakan, saya yakin betul nantinya pemain tidak bisa menggunakan semua karakter yang ada kecuali kalian membeli karakter tersebut. Tapi sepertinya pemain tidak perlu memusingkan hal tersebut, karena hal ini seharusnya tidak menjadi masalah terutama bagi pemain yang bermain Mobile Legends maupun League of Legends. Karena developer nantinya akan menggunakan sistem rolling hero yang bisa digunakan setiap minggunya. 

Mirip dengan Mobile Legends, Genesis juga menyediakan fitur yang mirip dengan Emblem. Pemain bisa memilih hal tersebut sebelum pertandingan dimulai. Seperti misalnya hero dengan tipe serangan fisikal yang cocok menggunakan Emblem fisikal. Hal yang membuat saya cukup suka dengan Genesis adalah Rampage Game tidak melupakan role Support, karena mereka menyediakan Emblem untuk role Support yang memberikan Gold lebih banyak. Sehingga Support dalam satu pertandingan tidak perlu takut tidak memiliki item sama sekali.

Dalam objektif permainan, Genesis mempunyai dua cara untuk memenangkan petandingan . Pemain bisa mengincar kill hero atau menghancurkan base musuh. Apabila kalian kesulitan untuk menghancurkan base musuh, kalian bisa memenangkan pertandingan tersebut dengan cara membunuh total 60 hero. Cara ini mungkin diambil agar permainan tidak mencapai waktu yang terlalu lama sama seperti halnya Turbo Mode dalam Dota 2, dimana pemain akan mendapatkan gold dan juga experience lebih besar dibandingkan mode biasa.

Kosmetik atau skin masih meramaikan dunia Genesis. Tapi tenang saja hal ini cuma kosmetik saja. Tidak akan berpengaruh ke status karakter kalian nantinya. Sebagai seorang pecinta kosmetik dalam Dota 2, saya merasa hal ini cukup menarik. Karena karakter kalian tidak akan terlihat membosankan nantinya. Jadi kalian bisa mencampuri kosmetik tertentu dengan kosmetik lainnya.

Dalam urusan komunikasi, game ini cukup sulit. Apabila kalian bermain dengan teman kalian dan menggunakan mic pribadi, tentu ini bukanlah sebuah masalah. Tapi apabila kalian bermain dengan orang lain yang mungkin saja tidak memiliki mic, jangan harap kalian bisa memenangkan satu pertandingan dengan mudah. Karena untuk memberi tahu teman kalian untuk mengalahkan karakter tertentu ketika perang, pasti akan sangat sulit.

Untuk sementara game ini bisa dibilang cukup layak untuk dimainkan. Walaupun terasa sedikit lag karena masih tahap open beta, seharusnya saat perilisan Rampage Game sudah menangani hal ini. Butuh permainan untuk mengganti Mobile Legends, Dota 2, maupun League of Legends? Mungkin ini bisa menjadi salah satu alternatif. Jeleknya adalah game ini mau tidak mau harus menggunakan stick kontroler yang belum tentu semua orang miliki. Dan juga harus menggunakan konsol PlayStation 4, Xbox One maupun PC, sekali lagi ini menjadi nilai negatif untuk saya. Karena belum tentu semua orang punya platform tersebut.

Related posts

Event Game Online Ini Bakal Memeriahkan Lebaran Kalian

MongJi

6 Game Online Ini Bikin Silaturahmi Lebaran Makin Seru

MongJi

(Counter) Bingung Lawan Harith? Coba Pakai Hero-hero Ini

MongJi

Leave a Comment