fbpx
GameFever ID
News

Sony, Microsoft dan Nintendo Wajibkan Developer Buka-bukaan Soal Peluang Loot Box Berbayar

Masalah loot box memang sempat menjadi ramai karena dimasukan sebagai kategori judi di beberapa negara. Sampai-sampai negara tersebut membuat regulasi tersendiri untuk masalah loot box ini. Untungnya para publisher juga bekerja sama untuk ikut dengan beberapa regulasi yang berjalan. Sekarang, Sony, Microsoft dan Nintendo akan memberlakukan kebijakan yang mewajibkan developer untuk mengungkap peluang dari loot box berbayar.

Kebijakan baru ini mengharuskan developer untuk mengungkap informasi tentang kelangkaan atau probabilitas untuk mendapatkan barang-barang acak dari loot box. Kebijakan ini juga mencakup untuk update dan semua konten dari DLC.

Menurut press release yang dilepas oleh Entertainment Software Association (ESA), publisher lain juga sudah setuju untuk mengikuti kebijakan ini setidaknya paling lambat akhir 2020. Mereka adalah Activision Blizzard, Bandai Namco, Bethesda, Bungie, Electronic Arts, Microsoft, Nintendo, Sony, Take-Two, Ubisoft, Warner Bros., dan Wizards of the Coast.

Valve memberikan informasi peluang dari loot box yang ada di Dota 2.

Semoga lewat kebijakan ini pemain dapat berpikir lebih rasional ketika ingin menghabiskan uangnya untuk mendapatkan barang-barang langka dari loot box ke depannya.

Related posts

[Opini] Patutkah Loot Box Dianggap Sebagai Perjudian?

MongJi

Monster Rancher Bakal Hadir di Switch?

MongJi

[Gamescom 2019] Watch Dog: Legion Perlihatkan Uniknya Kelompok Perlawanan Lewat Trailer Baru

MongJi

Leave a Comment