fbpx
GameFever ID
News Articles

Resident Evil 2 Remake, What We Know So Far

Untuk menyambut Tokyo Game Show 2018, kami dari Game Fever Indonesia sudah menyiapkan sesuatu yang bikin hype kalian akan semakin tinggi.

Setelah sekian lama pemain menunggu, Capcom akhirnya merealisasikan remake untuk Resident Evil 2. Trailer perdana yang diluncurkan saat E3 2018 kemarin membuat pemain bertanya-tanya mengenai kondisi game ini, untungnya Capcom sendiri memberikan update mengenai beberapa hal untuk remake ini sendiri.

Selain itu, untuk membuat kalian para pemain tidak ketinggalan dengan versi remake ini, kami sudah mengumpulkan beberapa informasi mengenai apa saja yang sudah kami ketahui: mulai dari perspektif kamera, collector’s edition, dan lainnya.

Bagi kalian yang mengira-ngira apakah game ini mirip dengan seri yang ada di PS1, versi remake dari Resident Evil 2 ini benar-benar memberikkan sesuatu yang baru untuk pemain mainkan. Masih dengan karakter protagonis yang sama, kalian nantinya akan memainkan Leon Kennedy dan Claire Redfield.

Mengenai perspektif dalam bermain, tidak seperti di seri PS1 dimana kalian melihat sudut yang sudah fix, di versi remake ini kalian akan disuguhkan dengan third-person-over-the-shoulder. Mirip dengan versi Resident Evil 4 tapi saat bergerak akan lebih terasa mirip dengan Dead Space. Tidak perlu khawatir, karena hal ini bukanlah sesuatu yang diprioritaskan oleh Capcom, karena Capcom sendiri sudah menyiapkan adegan-adegan horor yang bisa membuat pemain ketakutan.

Untuk story progression, masih sama dengan seri originalnya dimana kalian akan memecahkan puzzle agar kalian bisa selamat dari Racoon City. Tapi kali ini kalian diberikan lebih banyak kebebasan untuk melihat-lihat tempat lain. Bisa dikatakan mirip dengan Resident Evil 7 tapi dengan perspektif kamera yang berbeda.

Di demo yang ada di E3 memberikan gambaran mengenai lokasi utama dalam game ini yaitu Racoon City Police Department. Masih sama dengan seri originalnya, mungkin yang menjadi perbedaan adalah di versi remake ini banyak beberapa tempat dibuat lebih gelap agar terlihat lebih menyeramkan apabila dibandingkan dengan sebelumnya. Dan tidak ada lagi scene saat kalian membuka pintu, jadi jangan harap bisa kabur dengan gampang ya.

Hal yang membuat Resident Evil 2 di PS1 cukup unik adalah adanya alur cerita yang berbeda antara Leon dan Claire. Selesai menamatkan story tertentu, kalian akan disuguhkan dengan skenario dan puzzle yang berbeda. Untuk versi remake ini Capcom sudah menyapkan dua cerita yang berbeda dengan karakter utama Leon dan Claire. Belum ada kepastian lebih lanjut mengenai apakah alur cerita mereka akan mempengaruhi satu sama lain.

Resident Evil 2 Remake tidak ada versi VRnya dan sudah dikonfirmasi langsung oleh produser Tsuyoshi Kanda dan Yoshiaki Hirabayashi dikarenakan perspektif yang dipilih oleh Capcom untuk game ini.

Hal baru yang mungkin mirip dengan versi Resident Evil Remastered, ketika kalian ingin digigit oleh zombie, kalian bisa mendorong zombie tersebut dan menusukkan pisau. Bedanya di versi remake ini adalah pisau kalian akan tetap dibadan zombie tersebut, jadi kalian harus mengambilnya secara manual.

Seiring berjalannya permainan, kalian akan mendapatkan wooden boards yang bisa digunakan untuk melindungi pemain dari serangan zombie dan monster lainnya. Selain itu akan ada crafting gunpowder untuk membuat peluru yang kalian butuhkan.

Karakter-karakter seperti Ada Wong, Sherry Birkin, William Birkin juga dipastikan akan kembali lagi. Mungkinkah easter egg Brad Vickers dibawah lorong RPD masih tetap ada?

Resident Evil 2 Remake ini akan dirilis pada tanggal 25 Januari mendatang dan tersedia untuk konsol PS4, Xbox One, dan juga PC. Semoga saja game ini akan masuk ke Nintendo Swith juga. Mengingat penjualan Nintendo Switch di Jepang sangatlah tinggi. Semakin tidak sabar ya? Berikut beberapa screenshot dari Gamescom 2018 kemarin.

Related posts

Cuplikan Trailer Film Monster Hunter Bocor di Internet!

MongJi

Kojima Bakal Ungkap Informasi Baru Death Stranding Minggu Ini

Tshabalala

Video Terbaru Death Stranding Bikin Bingung Penggemar

Tshabalala

Leave a Comment