fbpx
GameFever ID
News

PlayStation 5 Resmi Jadi Konsol Next-Gen Dari Sony, Rilis Akhir 2020

Genderang persaingan konsol next-gen memang sudah ditabuh awal 2019. Absennya Sony di E3 digunakan oleh Microsoft untuk memamerkan Project Scarlet untuk konsol next-gen mereka. Lalu bagaimana dengan Sony? Setelah cukup lama dinantikan, Sony akhirnya menggunakan PlayStation 5 untuk konsol next-gen mereka. Menariknya lagi, PS5 ini akan rilis di musim liburan 2020 mendatang.

DualShock dengan fitur baru.

Dalam presentasinya ke website Wired, Sony membeberkan beberapa fitur dan detail dari PS5. Salah satunya adalah kontroler atau DualShock yang akan digunakan. Belum ada nama resmi untuknya, namun di kontroler untuk PS5 akan ada dua fitur baru yang menjadi andalan yaitu Haptic Feedback dan Adaptive Triggers.

Haptic Feedback akan menggantikan sistem getar pada DualShock dan menggantinya dengan sensasi getar berbasis voice-coil di kedua sisinya. Voice call ini akan merepresentasikan sensasi dunia ditemui dalam permainan.

Sedangkan untuk Adaptive Triggers sendiri merupakan fitur yang emungkinkan developer untuk mengatur sendiri kadar sensitivitas tekan pada kedua tombol Trigger pada DualShock. Tujuannya agar dapat menghasilkan sensasi aksi dalam permainan.

Speaker di DualShock untuk PS5 ini juga akan mendapatkan peningkatan kualitas suara yang lebih baik dan USB Type-C sebagai konektor utama. Sony juga kabarnya bakal menambahkan fitur AI ke dalam DualShock.

Hadirkan User Interface baru

Masih penjabaran detail dan fitur soal PS5, Sony akan mengubah User Interface (UI) dengan tampilan baru yang lebih luas. Sehingga pemain dapat mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi.

Untuk performanya sendiri, PS5 akan mendapatkan dukungan ray-tracing dari hardware. SSD juga akan digunakan sebagai media penyimpanan dengan proses yang cepat.

Belum ada informasi mengenai harga yang akan dipatok Sony untuk PlayStation 5 atau game apa saja yang bakal tersedia. Apa kalian tertarik untuk membeli PS5 pada saat rilis nanti?

Related posts

Tak Selalu Berhasil, 5 Inovasi Nintendo Ini Justru Tak Laku di Pasaran

MongJi

[Review] Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville – Perang Besar Tiada Akhir

MongJi

Tanpa Loot Box, Call of Duty: Modern Warfare Bakal Terapkan Battle Pass

MongJi

Leave a Comment