fbpx
GameFever ID
News Staff Picks

Game RPG Terbaik Tahun 2018 Pilihan GameFever ID!

Game-game RPG tahun 2018 yang patut untuk kalian mainin!

Tidak terasa pergantian tahun sudah di depan mata, dimana kita akan meninggalkan tahun 2018 yang diisi oleh game-game keren dan akan menantikan game-game keren lainnya di tahun 2019 mendatang. Nah di artikel kali ini, kami punya daftar game RPG apa aja yang benar-benar berkesan buat kami di tahun 2018 ini. Yuk kita mulai! Catatan: list ini tidak berdasarkan urutan apapun ya

1. Dragon Quest XI

Developer       : Square Enix

Publisher        : Square Enix

Tanggal Rilis  : 4 September 2018 (Global Version)

Platform          : PlayStation 4, Microsoft Windows, Nintendo 3DS, Nintendo Switch

Di daftar yang pertama datang dari developer Jepang yaitu Square Enix dengan Dragon Quest XI. Sedikit spoiler cerita, disini kalian akan bermain sebagai karakter yang merupakan reinkarnasi dari The Luminary. Luminary adalah seseorang yang pada jaman dulunya berhasil mengalahkan kegelapan yang ingin menguasai dunia. Dragon Quest menggunakan sistem yang bisa dibilang lumayan jadul. Karena pemain akan melawan musuh dengan menggunakan sistem turn based dimana kalian bergantian dengan musuh ketika ingin melakukan action. Selain itu, di Dragon Quest ini benar-benar memaksa pemain untuk grindin gila-gilaan hanya untuk bisa melewati boss tertentu. Benar-benar kayak klasik RPG ya diliat-liat.

2. Ni No Kuni 2: The Revenant Kingdom

Developer       : Level-5

Publisher        : Bandai Namco Entertainment Japan: Level-5

Tanggal Rilis  : 23 Maret 2018

Platform          : PlayStation 4, Microsoft Windows

Ni No Kuni 2 juga masuk ke dalam salah satu Best RPG 2018 menurut versi GameFever. Sesuai judul, Ni No Kuni 2 merupakan sekuel dari Ni No Kuni pertama walaupun menurut cerita, keduanya tidaklah memiliki kaitan satu sama lain. Di Ni No Kuni 2, pemain bermain sebagai King Evan yang ingin merebut kembali kerajaannya yang dijarah oleh kegelapan. Masih dengan bau-bau kegelapan ya. Gameplaynya bisa dibilang mirip dengan Dragon Quest XI, dimana kalian diharuskan grinding untuk bisa mengalahkan boss tertentu, walaupun tidak ada Random Encounter disini. Jadi kalian bisa memilih monster apa yang ingin kalian lawan. Buat kalian yang tertarik, pastiin kalian punya waktu yang cukup, karena dipastiin game ini akan nyita waktu kalian cukup banyak. 

3. Pokémon Let’s Go Pikachu & Evvee

Developer       : Game Freak

Publisher        : The Pokémon Company, Nintendo

Tanggal Rilis  : 16 November 2018

Platform          : Nintendo Switch

Siapa sih yang gak suka sama Pokémon? Suara Pikachu yang imut pasti bikin pada tertarik lagi untuk mainin Pokémon Let’s Go. Nah Pokémon Let’s Go ini juga masuk dalam salah satu Best RPG menurut GameFever tahun 2018 ini. Pokemon Pokémon Let’s Go Pikachu dan Evvee ini merupakan remake dari Pokémon generasi pertama yaitu Red, Green, dan Blue. Pokémon Let’s Go akan memberikan pemain pengalaman bermain Pokémon generasi pertama dengan rasa yang sangat berbeda. Seperti misalnya pemain bisa menunggangi beberapa pokemonnya, terlihat keren bukan? Tidak hanya itu saja, pemain juga bisa menyambungkan ID Pokémon Go mereka ke Pokémon Let’s Go ini, jadi mereka bisa mendapatkan pokemon favorit mereka di Pokémon Let’s Go. Menarik banget bukan? Benar-benar bukan sesuatu yang mengejutkan kalau mereka bisa berhasil menjual tiga juta kopi hanya dalam waktu satu minggu. 

4. Octopath Traveler

 

Developer       : Square Enix Division 11, Acquire

Publisher        : Square Enix, Nintendo

Tanggal Rilis  : 13 Juli 2018

Platform          : Nintendo Switch

Satu lagi game dari Square Enix yang masuk dalam Best RPG tahun 2018 menurut GameFever yaitu Octopath Traveler. Game ini merupakan game yang benar-benar diciptakan khusus untuk pecinta berat game klasik RPG. Di game ini pemain benar-benar diharuskan untuk grinding gila-gilaan agar bisa melewati satu boss tertentu. Mirip dengan seri-seri Final Fantasy pada era dulu, Octopath Traveler ini memiliki Random Encounter yang kalian gak bisa pilih ingin lawan siapa. Selain Random Encounter, pemain juga akan merasakan kembali sistem Turn Base dalam setiap battlenya. Uniknya dari game ini adalah, siapapun karakter pertama yang kalian pilih, kalian tetap akan bisa menggunakan ke-8 karakter itu nantinya. Grafik game ini terbilang unik, dan terasa sekali elemen retronya, tidak hanya itu, Square Enix sangat mengedepankan story dan juga gameplaynya yang ketara sekali unsur RPG klasiknya. 

5. Monster Hunter World

Developer       : Capcom

Publisher        : Capcom

Tanggal Rilis  : 26 Januari 2018 

Platform          : PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

Di daftar terakhir dari list Best RPG tahun 2018 ini datang dari Jepang yaitu Monster Hunter World. Game yang juga memenangkan Best RPG dari The Game Awards 2018 ini berhasil mencuri perhatian tim Game Fever Indonesia. Format gameplaynya memang tidak banyak berubah dari game-game sebelumnya, tapi juga di diperbaharui dengan fitur-fitur baru yang membuat gamenya lebih nyaman dan mudah untuk pemain-pemain baru. Belum lama Capcom sudah berencana untuk mengeluarkan expansion pertama mereka yang diberi judul Iceborne. Untuk kalian yang mungkin kurang mengetahui, sesuai dengan judulnya, kalian disini berperan menjadi seorang Hunter dan mengalahkan monster-monster untuk diambil material. Setelah mendapatkan material tersebut, kalian bisa membuat equipment baru agar bisa mengalahkan monster yang lebih kuat. Game ini benar-benar memaksakan pemain untuk bekerja sama dalam mengalahkan monster-monster tersebut. 

Itulah judul-judul game RPG yang berkesan di tahun 2018 menurut kami. Kalau kalian kurang setuju atau mempunyai judul game RPG lain, bisa menuliskannya di kolom komentar yaa.

Related posts

Para Penggemar Minta Capcom Datangkan Godzilla di Monster Hunter: World

MongJi

Monster Hunter: World Iceborne Rilis Januari 2020 Untuk PC

Tshabalala

Perlihatkan Trailer Perdana, Blue Protocol Terlihat Menawan

MongJi

Leave a Comment