fbpx
GameFever ID
Fun Thread

5 Game JRPG Klasik yang Dinantikan Versi Remaster-nya

JRPG merupakan salah satu genre favorit bagi kalangan gamer yang sayangnya di era saat ini sangat jarang ditemukan kembali. Bila melihat di era kejayaannya dulu, ada banyak game JRPG yang kualitasnya sangat baik. Inilah yang mengingatkan GameFever ID akan game JRPG lawas yang paling dinantikan versi remaster-nya. Berikut daftarnya versi GameFever ID.

The Legend of the Dragoon

Salah satu JRPG paling seru di masanya, Legend of the Dragoon memiliki sistem pertarungan yang unik bernama Addition. Sistem ini membutuhkan presisi agar pemain bisa menghasilkan kombo yang ampuh untuk menghabisi musuh. Di TGS 2019 kemarin, Shuhei Yoshida sebagai produser Legend of the Dragoon ini mengaku tertarik untuk membuat versi remaster-nya. Apakah Legend of the Dragoon Remastered bakal terwujud di masa depan?

Xenogears

Jarang ada gamer 90-an yang tak kenal dengan game ini. Xenogears memiliki sistem pertarungan dimana pemain menggunakan robot raksasa. Game ini juga terkenal dengan gabungan elemen fantasi dengan sci-fi yang apik. Keduanya membuat Xenogears menjadi game JRPG yang paling diingat pada masanya. Belum ada berita atau rencana proyek Xenogears versi remaster. Semoga gamer 90-an bisa bertarung bersama Weltal kembali di versi remaster-nya.

Wild Arms

Game JRPG yang satu ini juga memiliki keunikannya sendiri. Wild Arms mengusung sistem “tool’ yang dirancang seperti yang dimiliki oleh game The Legend of Zelda. Seri Wild Arms sering memakai latar belakang Wild West yang dicampur dengan elemen fantasi, sci-fi, dan steampunk.Wild Arms sebenarnya sudah masuk ke pasar mobile dengan Wild Arms Million Memories. Namun kami sendiri masih menantikan salah satu seri Wild Arms bisa segera mendapatkan versi remaster-nya.

Parasite Eve

Banyak yang berpendapat bahwa Parasite Eve merupakan gabungan antara Resident Evil dengan Final Fantasy di jaman Square Soft. Anggapan ini sebenarnya wajar karena Parasite Eve memang game yang bertemakan horor. Namun dengan sistem pertarungan JRPG ala Final Fantasy yang mengusung ATB, membuat game ini terlihat unik dan menyenangkan. Belum ada informasi mengenai rencana untuk membawa Parasite Eve hadir dengan versi remaster.

Suikoden

Seri garapan Konami ini memang punya banyak penggemar hingga saat ini. Cerita dan karakter adalah poin yang dianggap unggul dari Suikoden. Mengadaptasi kisah novel Tiongkok berjudul 108 Star of Destiny, di game ini pemain bisa merekrut hingga 108 karakter untuk bergabung. Semua karakter tersebut bahkan memiliki kisah dan ceritanya masing-masing. 2018 lalu Konami pernah membuka website untuk seri Suikoden, tetapi hingga saat ini belum ada indikasi kehadiran Suikoden versi remaster.

Sebenarnya masih ada beberapa game JPRG keren lainnya di daftar kami. Namun kelima game di atas sudah sedikit cukup memuaskan hati. Apakah kalian juga punya game JRPG favorit yang dinantikan versi remaster-nya?

Related posts

Death Stranding Jadi Game PS4 Terlaris Kedua di Inggris Tahun Ini

MongJi

Ini Dia Deretan Game yang Tersedia Saat Stadia Rilis

MongJi

PUBG PC Bakal Kebagian Sistem Clan?

MongJi

Leave a Comment