fbpx
GameFever ID
Fun Thread

5 Fakta Menarik Mengenai The Last of Us

Hari Rabu lalu akhirnya kita mendapatkan tanggal rilis The Last of Us Part II dan pengumuman untuk game gratis PlayStation Plus bulan Oktober besok adalah The Last of Us (TLOU). Untuk para penggemar game eksklusif Sony PlayStation maupun genre game action-adventure dengan tema post apocalyptic/zombie sangat wajib memainkannya.

Berikut adalah 5 hal yang sangat menarik mengenai Game of the Year 2013 ini yang patut kalian ketahui:

1. Berita mengenai jamur Cordyceps di Uncharted 3

The Last of Us awalnya akan diumumkan sebelum Uncharted 3 rilis, tapi diundur karena beberapa hal. Namun di awal Uncharted 3 kamu dapat menemukan koran dengan berita utama membahas tentang jamur mematikan yang sedang diteliti oleh para ilmuwan Amerika. Jamur mematikan ini adalah Cordyceps Brain Infection yang menyebabkan banyak manusia menjadi para Clickers di TLOU. Kebetulan kah? Atau mungkin karena nama bar ini… (lanjut ke no.2)

2. O’Sullivan’s Irish Pub adalah bar yang sama di Uncharted 3

Berhubungan dengan no.1 di atas, lokasi bar di awal Uncharted 3 dimana Nathan Drake menemukan koran berisi easter egg TLOU muncul kembali saat Joel mencapai kota Pittsburgh. Nama O’Sullivan sendiri mengambil dari salah satu karakter utama seri Uncharted, Victor “Sully” Sullivan.

3. Nama belakang Joel dan Ellie dibeberkan di manual game region Jepang

Selama bermain The Last of Us kalian akan memperhatikan bahwa setiap karakter tidak memiliki atau pernah disebut nama belakangnya, baik Joel dan Ellie pun. Namun jika kalian membeli TLOU region Jepang maka kalian akan mengetahui nama belakang mereka, yaitu Joel “Miller” dan Ellie “Williams”.

4. Cordyceps Brain Infection terinspirasi oleh jamur Cordyceps di kehidupan nyata

Infeksi jamur Cordyceps melalui udara menyebabkan wabah zombie di Amerika jadi latar belakang cerita The Last of Us. Ternyata jamur parasit Cordyceps ini memang ada, biasanya tumbuh pada tubuh serangga. Neil Druckmann, creative director TLOU menyatakan dalam interview bahwa inspirasi ini didapat saat dia sedang menonton film dokumenter “Planet Earth” melihat seekor semut yang mati karena terinfeksi jamur Cordyceps. Alhasil kata “Zombie Ant” tercetus oleh dia dan tim Naughty Dog sendiri, jadi inspirasi untuk membuat konsep virus berbahaya yang dapat menginfeksi manusia.

5. Kamu dapat menemukan 3 jenis console PlayStation 3

Selain Naughty Dog adalah salah satu studio developer setia milik Sony PlayStation, seri Uncharted juga merupakan salah satu seri game tersukses di era PS3 hingga PS4. Oleh karena itu saat kalian sedang bermain The Last of Us (jika cukup teliti tentunya) akan menemukan 3 jenis console PlayStation 3. Yang pertama di awal game di ruang keluarga Joel dan Sarah, terletak di bawah TV. Kedua kalinya ada di ruang bawah universitas saat sedang memainkan Joel, dalam ruangan yang berisi mesin foosball dan meja bilyar. Dan terakhir saat kamu memainkan Ellie sedang lari dari David dan anak buahnya, posisi console terletak di salah satu rak toko.

Bagaimana menurut kalian, apakah dunia seri Uncharted dan The Last of US saling berhubungan? Atau jamur Cordyceps yang saat ini hanya menginfeksi para serangga di masa depan dapat juga menginfeksi kita para manusia?

Related posts

Sony Sudah mematenkan Controller Cloud untuk Bersaing Dengan Stadia

Aldurrr

Trailer Terbaru Death Stranding “Connect”

clauscj

Hideo Kojima Percaya Death Stranding Adalah Karya Terbaiknya

Aldurrr

Leave a Comment