GameFever ID
Tips and Tricks

Loot Guide – Apex Legends Guide

Mengenal yang namanya Loot di Apex Legends.

King’s Canyon, nama map dari Apex Legends, memang tidak perlu waktu untuk dijelajahi bila dibandingkan dengan map battle royale lainnya. Meski tidak luas, pemain masih bisa menemukan beragam loot yang berguna dalam pertempuran. Kunci untuk dapat bertahan hidup dan menjadi tim terakhir yang bertahan di kebanyakan game battle royale termasuk Apex Legends adalah lengkapi diri dengan loot terbaik secepat mungkin ditiap pertandingan.

Lewat guide ini, GameFeverID ingin mengenalkan sedikit loot yang ada di Apex Legends.

Lokasi Supply Bin

Ada 2 cara mendapatkan loot di Apex Legends, yaitu pemain bisa menemukannya tergeletak di lantai dalam sebuah gedung atau bangunan hingga di tempat-tempat tertentu. Cara lainnya pemain bisa menemukannya dengan membuka Supply Bin yang tersebar di seluruh map. Supply Bin di Apex Legends berbentuk seperti peti berwarna putih. Biasanya tiap Supply Bin berisikan 3 jenis loot, mulai dari senjata, attachment hingga item penyembuh dan gear lainnya.

Lokasi Supply Bin.

Gambar di atas merupakan lokasi Supply Bin yang bisa ditemukan di Apex Legends. Sebagai pengingat, lokasi Supply Bin di atas yang di-posting oleh user Reddit bernama “haydra007” mungkin tidak lengkap atau masih belum selesai. Namun setidaknya kalian masih bisa menemukan Supply Bin yang diberi tanda X warna merah pada gambar di atas.

 

Hot Zone

Diawal permainan ketika mendarat, kalian pasti menyadari atau pernah melihat sebuah lokasi yang diberi lingkaran berwarna biru. Di Apex Legends lokasi tersebut bernama Hot Zone, dimana lokasi ini berisikan loot dengan kualitas tinggi dan sangat berharga.

Sumber: Rock Paper Shotgun

Tidak hanya berisikan loot dengan kualitas high tier, kalian juga bisa menemukan senjata berwarna emas (legendary) yang sangat sulit ditemukan di Apex Legends. Bahkan senjata legendary ini sudah dilengkapi dengan berbagai attachment lengkap. Jadi jika kalian beruntung, di Hot Zone ini kalian bisa mendapatkan senjata legendary lengkap dengan semua attachment dan siap dipakai di awal permainan.

Legendary weapon yang bisa ditemukan di Hot Zone, lengkap dengan attachment.

 

Loot Ticks

Sebenarnya di Apex Legends ada cara lain untuk mendapatkan loot selain cara di atas, yaitu dengan menemukan Loot Ticks. Di Apex Legends, Loot Ticks adalah robot kecil berbentuk piramid (segitiga) yang memiliki beberapa kaki. Seperti gambaran, Loot Ticks sama persis dengan Loot Box yang bisa kalian beli menggunakan uang asli.

Loot Ticks yang bisa kalian temui di permainan.

Loot Ticks memang sangat sulit ditemukan. Terkadang kalian harus naik ke lemari atau tempat tersebunyi untuk menemukan robot kecil ini. Namun jika beruntung menemukannya, kalian bisa mendapatkan loot high tier.

Tiap Loot Ticks biasa memiliki warna dasar seusai isi loot di dalamnya. Misalnya, Loot Ticks yang kalian temui ada sebuah cahaya berwarna ungu, berarti loot yang ada di dalamnya biasanya mempunyai tingkat kelangkaan Epic. Untuk mendapatkan loot dari Loot Ticks ini sangat mudah, jika kalian menemukannya cukup meninju atau menembaknya agar loot terlempar keluar.

 

Supply Ship

Fitur unik lainnya yang bisa kalian temui di Apex Legends adalah Supply Ship, sebuah kapal besar yang terbang di langit. Bentuknya mirip dengan kapal kargo yang digunakan pemain untuk pergi ke King’s Canyon. Pemain bisa menemukan Supply Ship di awal permaian, dimana biasanya kapal ini memiliki lintasan terbang yang berbeda tiap pertandingan.

Supply Ship

Sesuai namanya, Supply Ship berisikan loot yang bisa dipungut oleh pemain di awal permainan. Namun terkadang Supply Ship bisa muncul di tengah pertandingan dan kalian bisa mencapainya menggunakan zipline. Sebagai pengingat, sama halnya dengan Hot Zone, Supply Ship juga menjadi lokasi yang digemari pemain lainnya. Jadi, kalian harus tetap waspada ketika terjun ke Suppy Ship karena pastinya tim-tim lainnya juga pergi ke sana.

Related posts

Call of Duty: Mobile, Siap Usung Mode Battle Royale Juga

Tshabalala

Tutorial Targeted Gesture di Hotel Hideaway

MongJi

Tutorial Single Gesture di Hotel Hideaway

MongJi

Leave a Comment