GameFever ID
Tips and Tricks

Tips Menjadi Pro di Apex Legends – Part 1

Mau jadi gampang jadi Champion? Pake tips ini!

Apex Legends. Game buatan Respawn ini berhasil mengalahkan Fortnite dalam waktu beberapa hari saja. Bagi yang mungkin tidak tahu, Apex Legends memiliki genre Battle Royale dimana pemain diturunkan dalam sebuah arena dan diharuskan mengalahkan satu sama lain dengan senjata yang sudah disediakan.

Berbeda dengan game Battle Royale lainnya, pemain bisa memilih karakter dengan role yang berbeda dan memiliki fungsinya sendiri. Dan komposisi tim tersebut terkadang bisa membuat kalian memenangkan permainan.

Selain mempelajari mekanik setiap karakter, pemain juga harus memperhatikan beberapa fitur yang bisa membuat pemain memenangkan permainan. Tenang saja, karena Game Fever Indonesia sudah merangkum beberapa Profesional Tips yang bisa meningkatkan kemungkinan kalian menjadi Champion! Disimak ya!

Trik Wave Gliding

Ketika kalian sedang turun dari pesawat, kalian bisa memilih untuk turun dimanapun kalian mau. Bahkan ke tempat yang bisa dibilang cukup jauh sekalipun. Untuk bisa melakukan trik ini, kalian cukup memastikan speed kalian berada di atas 135. Apabila kalian berada di kecepatan ini, dipastikan kalian bisa mendatangi tempat yang jarang ada pemain. Sehingga kalian bisa melengkapi senjata kalian sebelum berperang.

Healing ketika Sliding

Sama seperti game Battle Royale lainnya, pasti pemain akan merasa kesulitan untuk bergerak ketika sedang Healing. Di Apex Legends, ketika kalian sedang menggunakan Shield Cell ataupun menggunakan MedKit, kecepatan bergerak kalian akan berkurang hingga 0, jadi dipastikan pemain akan mencari tempat berlindung untuk menggunakan Healing Item. Tips berikutnya membuat kalian bisa bergerak lebih cepat ketika ingin menggunakan Healing Item, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan Healing Item ketika kalian sedang Sliding. Hal ini memungkinkan pemain bergerak di kecepatan Sliding sekaligus menggunakan Healing Item. Sangat berguna sekali bukan apabila kalian ingin menggunakan Healing Item dan menghindar dari lingkaran maupun dari tembakan pemain. Tapi perlu di ingat juga, kalian hanya bisa Sliding ke satu arah saja jadi hal ini bisa menjadikan kalian sasaran yang empuk.

Blocking Pintu

Karena Apex Legends sangat membutuhkan koordinasi tim, pemain sudah bisa dipastikan akan selalu dalam kondisi bersamaan dengan teman-temannya ketika bergerak. Jadi trik berikutnya adalah menahan pintu saat musuh ingin keluar. Hal ini bisa kalian gunakan dengan cara menekan tombol pada versi PC dan menekan Kotak pada versi PlayStation 4. Trik ini sangatlah berguna untuk memisahkan pemain dari regunya. Terutama apabila kalian menggunakan Mirage ataupun Cautic jadi kalian bisa meninggalkan gas beracun diruangan tersebut. Cara lainnya adalah apabila kalian Knocked Down karena serangan musuh dan musuh ingin membunuh kalian, kalian bisa bergerak ke arah pintu agar musuh tidak bisa membuka pintu tersebut.

Menghancurkan Pintu

Sama dengan kalian, musuh juga akan berusaha untuk mengunci dan memisahkan kalian dengan tim kalian. Tapi tidak perlu takut, karena kalian bisa menghancurkan pintu dengan cara menggunakan senjata maupun dengan menggunakan serangan jarak dekat. Hal lain yang mungkin tidak kalian ketahui, kalian juga bisa menendang pintu yang menghalangi kalian dan apabila ada orang yang menghalangi, otomatis orang tersebut akan terstun selama beberapa detik akibat kalian menendang pintu tersebut. Jadi tidak perlu takut untuk menghancurkan pintu yang menghalangi kalian, terutama ketika kalian dalam posisi bahaya.

Periksa Keadaan Sekitar Untuk Perangkap Ketika Masuk Kedalam Sebuah Ruangan

Sama seperti Fortnite, banyak pemain dengan grup mereka suka menyiapkan perangkap untuk musuh lain ketika mereka sedang masuk kedalam sebuah ruangan. Biasanya sebuah grup akan menaruh item dalam jumlah yang banyak dan akan menyergap kalian ketika kalian sedang sibuk mengambil item tersebut. Beberapa diantaranya adalah dengan mengunci kalian dan membiarkan kalian menghirup gas beracun. Sama dengan mereka, kalian juga bisa melakukan hal ini. Dan hal ini paling sering dilakukan apabila kalian berada di daerah Bunker. Jadi ketika kalian masuk ke dalam sebuah ruangan, pastikan kalian melihat keadaan sekitar untuk kemungkinan adanya sebuah perangkap.

Untuk Part 2 kalian bisa melihat disini: Apex Legends Pro Tips Part 2

Related posts

EA Masih Punya Rencana Bawa Apex Legends ke Mobile

MongJi

Tegas! Respawn Hukum Cheater Apex Legends Dengan Banned ID Hardware!

MongJi

Apex Legends Menjadi Game Free to Play Tersukses Menurut SuperData

MongJi

1 comment

Leave a Comment