GameFever ID
Tips and Tricks

Cara Sukses Mendaki Gunung Dan Melewati Lembag Dengan Pathfinder di Apex Legend

Pathfinder – Forward Scout

Summary

Pathfinder bisa dibilang kareakter yang paling mirip dengan pilot dari Titanfall 2. Kalau kalian sudah familiar sama Titanfall, pasti tau, yang namanya grappling gun itu udah jadi alat efektif untuk menavigasi peta di game tersebut. Grappling hook, memberikan mobilitas tinggi untuk Pathfinder. Skill passive nya Insider Knowledge memberikan temanya informasi mengenai lokasi-lokasi yang akan tertutup oleh ring yang semakin menyempit dan terakhir, Ultimate Nya, Zipline Gun, mampu membuat zipline dimanapun pathfinder berada.

Passive move: Insider Knowledge

Skill unik milik Pathfinder ini mengijinkan karakter ini untuk mengakses Survey Beacon yang tercecer di peta. Setelah mengakses sebuah beacon, Peta milik Pathfinder akan di update dengan informasi mengenai lokasi yang aman saat peta mulai menyempit. Informasi ini lumayan penting, karena hanya bisa diakses oleh Pathfinder, dan bisa menentukan tempat yang bagus untuk bertahan sampai pertandingan selesai.

Tactical move: Grappling Hook

Cooldown: 15 detik

Skill ini mengijinkan Pathfinder untuk menembak tali yang bisa mengangkat karakter ini ke tempat tinggi, atau sekedar maju lebih cepat. Tidak hanya itu, skill ini bisa di combo dengan nemembak Grappling hooknya ke arah musuh dan menyerang mereka dengan melee saat sudah dekat.

Ultimate move: Zipline Gun

charge time: 90 detik

Pathfinder bisa membuat Zipline mereka sendiri yang bisa digunakan untuk mengakses lokasi-lokasi tinggi atau jauh, dengan cepat. Zipline ini permanen, dan bisa digunakan oleh siapa saja.

Overall

Pathfinder bisa dibilang rajanya mobilitas dalam Apex Legends. Kemampuan untuk bergerak menggunakan grappling hook membuat karakter ini cocok sekali bila dimainkan dengan sniper rifle. Positioning jadi hal mudah untuk pathfinder, dan team yang memiliki seorang Pathfinder, bisa bergerak jauh lebih cepat, dan bisa mencapai tempat tinggi dengan lebih mudah dibandingkan dengan team lain yang tidak punya Pathfinder. 

Tips bermain sebagai Pathfinder

1. Gunakan passivenya saat kalian ketemu dengan survey beacon

Passivenya miliknya, Insider Knowledge sangat berguna untuk menentukan lokasi aman berikutnya saat peta gamenya mulai menyempit. di awal-awal mungkin tidak terlalu berguna, tapi saat mid-game dan musuh semakin sedikit, informasi ini bisa memberikan kalian waktu untuk mengendok di satu titik, sebelum musuh datang untuk menghindari ring.

2. Gunakan Zipline untuk capai tempat tinggi

Kemampuan Pathfinder untuk mencapat tempat yang tinggi berkat zipline dan grapplenya memberikan dia kelebihan tersendiri. Dengan sebuah sniper, seperti G7,Kraben atau longbow dengan scope yang bagus, Pathfinder bisa menjadi sniper handal dengan padangan cukup luas di peta.

3. Pakai Zipline untuk KELUAR dari pertempuran

Kejutan jadi elemen penting dalam game battle royale seperti Apex, dan ga jarang kita malah masuk ke perangkap musuh. Sama seperti Wraith, Pathfinder bisa lari dari masalah menggunakan Ziplinenya. Zipline bisa dipakai dari 2 arah, dan juga bisa di pakai oleh musuh, ini bisa jadi kesempatan untuk membuat perangkap sendiri. menembak musuh yang masih menggantung di zipline terbilang mudah, jadi gunakan zipline dengan kreatif.

4. Pakai Grappling hook untuk menarik musuh

Taktik ini mungkin sedikit riskan dan perlu koordinasi dengan tim. tapi Grappling hook bisa dipakai untuk menarik musuh ke arahmu. Mereka tentu saja bisa melawan, tapi biasanya kejadian ini terjadi begitu cepat, kebanyakan pemain malah panik saat tiba-tiba mereka di tarik oleh Pathfinder. Risikonya juga lumayan besar, kalau kalian miss, yang ada malah kalian yang ketarik oleh grappling gun. Ini malah membuka posisi kalian ke musuh. Untungnya kalian bisa mengcancel proses grapple dengan crouching, tapi kalian tetap perlu hati-hati saat mengeksekusi taktik ini.

Related posts

The Sims 4 Sekarang Gratis!

MongJi

Call of Duty: Mobile, Siap Usung Mode Battle Royale Juga

Tshabalala

Tutorial Targeted Gesture di Hotel Hideaway

MongJi

Leave a Comment