fbpx
GameFever ID
ROM: Eternal Love Guide Tips and Tricks

Tips dan Trik Untuk Pemula – Ragnarok M Eternal Love SEA

Kontributor: Margaretta Cindy

Ragnarok memang bukan game baru. Game ini pertama kali rilis di PC dan kemuadian yang terbaru ini hadir kembali hadir untuk platform mobile dengan judul Ragnarok M Eternal Love. Game ini mendapatkan antusias besar dari gamer, baik yang dulu sudah pernah main versi PC dan juga dari pemain baru. Buat kalian yang baru pertama kali main Ragnarok dan bingung kita punya tips dan trik buat kalian nih.

1. Ganti Job

Ketika awal permainan semua pemain pasti dimulai dari job Novice, tetapi kalian bisa menggantinya. Ada 6 job tersedia yaitu Swordsman, Thief, Magician, Acolyte, Archer, dan Merchant. Untuk bisa berubah ke job tersebut, kalian wajib menjalankan misi utama (!) warna merah. Setelah mendapatkan misinya, kalian bisa mengunjungi Adventure HQ di Prontera. Lakukan misinya, kemudian kalian akan diminta untuk memilih salah satu dari 6 job yang tersedia.

2. Equip Gratis

Di awal perrmainan, kota pertama yang bisa kalian kunjungi adalah Prontera dan di kota ini kalian bisa mendapatkan equipment gratis dan beberapa barang lainnya. Caranya adalah:

  1. Cari NPC bernama Miu yg teletak di bawah map Prontera. Kalian bisa melihat gambar peta di bawah ini:
  2. Berbicaralah dengan Miu untuk mengambil paket bernama Growth Pack. Hadiah dari Growth Pack ini bisa kalian  klaim tiap 10 level. Di level 10 pertama kalian bisa mendapatkan Blue Potion (20), Belief Token (5), Kafra Kargo Ticket, Eternal Rock, Lightning Chain, 5000 zenny, dan weapon.
  3. Kalian juga bisa mendapatkan Pre Registration Gift yang berisi Elephant Gear dan juga B Cat Voucher II untuk Gacha (Fantasy Generator) di Prontera. Untuk mengambilnya berbicaralah dengan NPC bernama Tylin. Lokasinya berada di air mancur di tengah kota Prontera.

3. Makanan Gratis

Di Ragnarok M Eternal Love ini juga ada fitur makanan yang dapat memberikan buff yang berbeda tiap makanannya. Selain bisa memasak sendiri, kalian juga biasa klaim makanan gratis tiap harinya. Kunjungi NPC Food tiap kota untuk klaim makanan gratis atau kalian juga bisa membelinya.

4. Fitur Kamera

Ragnarok M Eternal Love juga menghadirkan sebuah fitur kamera yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan momen seru di dalam game. Foto yang kalian ambil juga bisa di simpan dalam divice yang kalian pakai.

Untuk membuka fitur kamera ini kalian hanya diminta untuk menyelesaikan misi utama. Setelah selesai menyelesaikannya maka fitur kamera akan terbuka.

Untuk menggunakannya kalian bisa memilih menu Setting, kemudian pilih menu kamera, aturlah kamera sebelum kalian memotretnya.

Fitur kamera juga ini bisa menambah experience poin kalian juga. Caranya, kalian juga bisa mengumpulkan foto – foto tempat yang telah ditentukan atau foto semua monster yang ada di tiap map. Hadiah dari foto-foto yang sudah diambil tadi bisa kalian lihat di fitur Adventure Handbook.

5. Adventure Handbook

Fitur Adventure Handbook di Ragnarok M Eternal Love ini semacam jurnal, dimana semua data ada disini. Mulai dari NPC yang kalian temui, monster yang kalian lihat dan kalahkan, hasil foto lokasi yang telah ditentukan sebelumnya, daftar barang yang bisa dibuat (craft) dan informasi lainnya.

Fitur Adventure Handbook ini bisa dibuka setelah kalian berhasil merubah job pertama. Setelah berubah job yang kalian kehendaki, nantinya kalian diminta untuk bertemu dengan NPC bernama Kakaro untuk mengambil Adventure Handbook. Lokasi Kakaro ada di atas kota Prontera sebelum warp utara kota.

6. Time Rift

Time Rift adalah misi harian yang bisa kalian ambil tiap harinya, di mana misi ini kalian diminta untuk memperbaiki rift yang rusak dengan mengalahkan semua monster yang keluar dari portal. Misi memperbaiki Time Rift ini hanya tersedia 5x sehari, jadi sebisa mungkin kalian harus menyelesaikan tiap harinya. Setiap menyelesaikan misi Time Rift kalian bisa mendapatkan experience point, equipment hingga barang untuk crafting.

Untuk mengambil misi Time Rift ini kalian harus memiliki base level 15 lalu berbicara dengan NPC Rift Monitor dan pilih lokasi Time Rift yang tersedia. Sangat disarankan untuk menyelesaikan Time Rift ini dengan membentuk party.

7. Monster Resistance

Hampir sama dengan Time Rift, Monster Resistance adalah misi harian yang bisa kalian ambil. Misi Monster Resistance merupakan sumber experience point kalian karena tiap monster yang kalian kalahkan ketika misi ini menyala, experience point milik monster tersebut akan dikali 10 dengan total experience point yang sudah ditentukan.

Untuk mengambil misi Monster Resistance, kalian cukup berbicara dengan NPC bernama Messenger Monster Watcher di tiap kota.

Related posts

5 Game Mobile Ragnarok Seru yang Bisa Dimainkan Saat Ini

MongJi

Gravity Siapkan Tiga Game Ragnarok Baru di 2021

MongJi

[Review] Ragnarok M: Eternal Love 2.0 – Makin Menawan

MongJi

Leave a Comment